Kamis, Tanggal 14-06-2018, jam 06:01:01
Ternyata Untuk Membagikan Takjil Buka Puasa

Bersenjata Lengkap, Tim Cendrawasih Cegat Warga

Bersenjata Lengkap, Tim Cendrawasih Cegat Warga
Kasat Reskrim Iptu Wahyu bersama anggotanya ketika membagikan takjil kepada warga yang melintas.(SONY/KALTENG POS)

KUALA PEMBUANG - Masyarakat Kuala Pembuang mendadak bingung dengan banyaknya kehadiran polisi berseragam dan bersenjata lengkap di ruas jalan di sekitar Stadion Gagah Lurus, Sabtu (9/6). Sebagian warga bahkan terlihat langsung berbalik arah, karena mengira sedang ada penangkapan atau penggerebekan penjahat.

Namun setelah dicek, ternyata para polisi yang merupakan personel Crisis Response Team CRT  Polres Seruyan atau Tim Cendrawasih, itu justru sedang berbagi takjil.

“Kaget saja. Saya kira sedang ada penggerebekan atau penangkapan penjahat dengan kategori berat. Tetapi setelah dekat, ternyata mereka malah tersenyum dan membagikan kotak yang berisi makanan takjil untuk berbuka,” tutur Bu Asih, salah seorang warga yang hampir saja berbalik arah saat itu.

Sementara itu Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora melalui Kasat Reskrim Iptu Wahyu S Budiarjo, yang mempimpin kegiatan itu mengatakan, pembagian takjil tersebut dalam rangka memasuki usia satu tahun CRT sekaligus  rangkaian HUT ke-72 Bhayangkara.

“Kami ingin mendekatkan diri kepada masyarakat melalui pembagian takjil seperti ini. Kami ingin berbagai karena tim CRT sedang merayakan hari jadinya,”katanya.

Ia menambahkan, berkaitan dengan keberadaan  CRT  Polres Seruyan terus berupaya meningkatkan segala kemampuannya dalam rangka memberikan rasa aman di tengah tengah masyarakat. Apalagi tim ini sendiri merupakan bentukan Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko. Dan fungsi dari tim ini sendiri merupakan regu khusus yang dibentuk guna memberantas kejahatan yang berintensitas tinggi dan kejahatan yang menggunakan senjata api di wilayah hukum Polres Seruyan.

 “Kami akan terus  mengasah kemampuan dengan terus berlatih sehingga semakin lebih profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya. (son/nto/jun/ctk)

 


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Aug 18


Minggu, 19-08-2018 : 10:01:30
Pencuri Sarang Burung Walet Diringkus

KUALA KAPUAS – Pencurian sarang burung walet di Kelurahan Palingkau Lama Kecamatan Kapuas Murung akhirnya terungkap. Pelaku yaitu Juliansyah, warga Desa Palingkau Sejahtera.< ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 06:08:50
30 Warga Binaan Lapas Sampit Dapat Remisi Bebas

SAMPIT – Sebanyak 30 warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Sampit benar-benar merasakan kemerdekaan di HUT ke-73 Kemerdekaan RI. Sebab, mereka mendapatkan rem ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 06:05:27
Setengah Hektare Lahan Tak Bertuan Terbakar

NANGA BULIK – Kebakaran lahan terjadi di kawasan Jalan 60 Alun-Alun, Nanga Bulik,  Kabupaten Lamandau, Jumat (17/8).

Lahan kosong yang berada tepat di kawasan ... Read More

Minggu, 19-08-2018 : 02:51:09
Karena Hal Ini, Bupati Berikan Apresiasi Kepada Polres Gumas

KUALA KURUN - Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, Polres Gunung Mas mengadakan program bedah rumah, milik masyarakat tidak mampu di wilayah ... Read More