Rabu, Tanggal 13-06-2018, jam 09:47:55
Liga 1 2018

Sriwijaya FC Optimistis Finish di Tiga Besar

Sriwijaya FC Optimistis Finish di Tiga Besar
Skuat Sriwijaya FC.Foto :liga-indonesia.id

OFISIAL Sriwijaya FC sangat yakin bahwa skuat Laskar Wong Kito bisa mengejar target di Liga 1 2018, finish di peringkat tiga besar di akhir musim. Sebagai modalnya, putaran pertama, Hamka Hamzah dkk harus bisa mengunci peringkat kedua.

Asisten pelatih fisik Sriwijaya FC Rasiman menjelaskan, peringkat kedua di putaran pertama bisa dicapai.

Dengan catatan, Sriwijaya FC bisa memanfaatkan keuntungan di sisa jadwal akhir putaran pertama. Di empat pertandingan terakhir sebelum libur paruh musim, Hamka Hamzah dkk mendapatkan jatah main home tiga kali dan away sekali.

"Dengan modal 19 poin saat ini, jika empat laga sisa putaran pertama ini bisa mengumpulkan 10 poin, peringkat dua di akhir putaran pertama bisa kita amankan. Kami masih sangat optimistis target 3 besar di akhir musim bisa terealisasi," ungkap Rasiman.

Dari jadwal yang disusun PT Liga Indonesia Baru, Sriwijaya FC menyisakan tiga laga home di akhir putaran pertama dengan menjamu PS TIRA (6/7). Kemudian melawan Persija Jakarta 10 Juli. Selanjutnya menjamu Arema FC pada 21 Juli. Sementara satu-satunya pertandingan away dilaksanakan dengan melawat ke markas Mitra Kukar pada 17 Juli.

Keyakinan Tadi kan bahwa Sriwijaya FC bisa menyodok ke posisi kedua di akhir musim jika skenario koleksi 10 poin tercapai adalah kondisi pesaing di papan atas. Di saat Sriwijaya FC mendapatkan banyak jatah home, tim rival sibuk tampilkan partai away.

Barito Putera misal, mereka jalani dua partai away dengan jalani partai derby Kalimantan ke markas Mitra Kukar dan ke kandang Borneo FC. Kemudian jamu Arema FC dan Persib Bandung. Adapun PSM Makassar jalani tiga aga away ke Bali United, Persija Jakarta, dan PSMS Medan, serta satu laga home menjamu Bhayangkara FC.

"Musim ini persaingannya ketat. Sulit diprediksi. Semua tim di laga home menang dan ini berlaku untuk tim juru kunci sekalipun. Karena itu, 13 pertandingan tim mendapatkan 24 poin sudah bagus saat ini. Karena itu, kita harus kerja keras lagi. Empat partai terakhir putaran pertama ini krusial. Jangan sampai meleset agar bisa bertahan di papan atas," terang ayah dari wonderkid Sriwijaya FC Syahrian Abimanyu. (kmd/ion)


BERITA Terkait
Berita terkini Kalteng Pos Online 20 Aug 18


Sabtu, 18-08-2018 : 12:31:00
Lionel Messi Pegang Kendali

Laga Barcelona vs Alaves di pekan pertama La Liga 2018-19, Minggu (19/8) dini hari nanti akan menjadi panggung buat  Read More

Sabtu, 18-08-2018 : 12:28:33
Ronaldo Debut di Kandang Chievo

Kompetisi Serie A 2018-19 akan dibuka dengan debut ... Read More

Sabtu, 18-08-2018 : 08:42:52
Grogi di Pertandingan Perdana

KIPER tim polo air putri Indonesia Ayudya Suidarwanty Pratiwi mengakui grogi dalam pertandingan perdananya melawan Jepang di Asian Games 2018, Kamis (16/8) lalu. Pratiwi harus kebobolan 15 gol saat ... Read More

Sabtu, 18-08-2018 : 08:37:03
Support Perenang Indonesia

ATLET renang putri asal Belanda berdarah Indonesia, Ranomi Kromowidjojo turun tangan menukangi latihan timnas renang Indonesia di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Peraih tiga me ... Read More