Selasa, 13-02-2018 jam, 06:48:19

Nadalsyah Tepis Isu Maju di Pilgub Kalteng

Nadalsyah Tepis Isu Maju di Pilgub Kalteng
Nadalsyah memberikan penjelasan kepada awak media, terkait isu dirinya yang akan maju Pilgub Kalteng. //FOTO :HER/KALTENG POS

MUARA TEWEH-Calon Bupati Barito Utara periode 2018-2023 H Nadalsyah yang akrab disapa H Koyem menepis isu yang belakangan ini marak beredar tentang dirinya akan maju pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng mendatang. Hal ini disampaikannya saat menjawab pertanyaan wartawan tentang isu dirinya yang akan maju di Pilgub Kalteng usai pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati di depan Gedung Balai Antang Muara Teweh. Selasa (13/2).

“Ini adalah isu yang nggak benar. Sebab saya bersama Sugianto Panala Putra betul-betul ingin membangun Kabupaten Barito Utara ini. Jadi isu tersebut sangatlah tidak benar. Karena kalau saya menjabat bupati priode kedua kali lalu ingin menjadi Gubernur pada tahun 2021. Sedangkan masa kepemimpinan saya kalau terpilih pada tahun 2018 baru berakhir 2023, jadi tidak mungkin saya akan meninggalkan Barito Utara,” kata Nadalsyah didampingi puluhan pendukung serta parpol pengusung kepada wartawan.

Kecuali pada pemilihan serentak tahun 2024 yang tidak menutup kemungkinan akan maju. Namun itu semua tergantung dari keinginan masyarakat Kalteng. “Untuk saat ini, sampai priode yang akan datang kami memberi kesempatan kepada H Sugianto Sabran supaya dua kali memimpin Kalteng,” ujar Koyem.

Terkecuali, pak Sugianto Sabran sudah habis masa jabatannya nanti pada tahun 2024. “Apabila ada niat serta kalau ada Ijin dari Allah. “Insya Allah saya akan ikut di Pilgub dan itu setelah pak Sugianto Sabran menyelesaikan dua priode masa jabatannya,” jelas Ketua DPD Partai Domkrat Kalteng ini.   “Tekat kami adalah tetap berkomitmen menyelesaikan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Maka dari itu, tidak mungkin akan meninggalkan Barito Utara ini sebelum masa tugas sebagai bupati terselesaikan dengan baik,” pungkasnya. (her/dar)